10 Hal Yang Dapat Dilakukan di Turki

10 Hal Yang Dapat Dilakukan di Turki

1. Istanbul

Ini adalah pemberhentian pertama yang hebat untuk pengenalan budaya Turki. Kota metropolitan ini penuh sesak dengan sejarah, museum, masjid, dan reruntuhan. Pastikan untuk mengunjungi Aya Sofia (tutup pada hari Senin), Masjid Biru, Grand Bazaar, dan Pasar Rempah-rempah untuk kebutuhan souvenir belanja Anda. Jika Anda adalah kupu-kupu sosial dan penasaran dengan kehidupan malam, Anda bisa menuju ke Taksim Square di mana terdapat banyak klub, bar, dan tempat bersantai untuk Anda pilih. Tidak ada kekurangan hal yang harus dilakukan saat berada di Istanbul.

2. Antalya

Ini adalah kota pantai yang diinginkan bagi penduduk setempat dan orang asing sama seperti saya. Ada banyak restoran indah dengan pemandangan laut, kedai teh, pusat perbelanjaan besar, dan pantai berkerikil. Museum Antalya adalah tempat untuk melihat apakah Anda mencari budaya lokal. Trem nyaman membawa Anda dari titik A ke titik B untuk hanya 1,50 Lira Turki salah satu cara dan pada beberapa hari itu gratis. Jika Anda menikmati kehidupan malam, kota ini memiliki banyak bar dan tempat bersantai untuk ditemukan.

3. Kota Bawah Tanah di Derinkuyu

Kota delapan tingkat, Anda akan terpesona pada bagaimana orang hidup untuk melarikan diri dari penuntutan Kekaisaran Romawi. Pelajari tentang sejarah dan lihat ruang bawah tanah, dapur, gereja, ruangan untuk penyimpanan makanan, dan lain-lain. Pastikan Anda tidak merasa sesak dan Anda tidak memiliki punggung yang buruk karena Anda akan membungkuk untuk berkeliling ke ruangan yang rendah dan sempit. dan gudang bawah tanah.

4. Cappadocia/Goreme

Anda akan kagum dengan keindahan alam ini, dengan pemandangan pegunungan dari setiap sudut matamu. Kunjungi Goerme Open Air Museum untuk melihat biarawan ortodoks gereja gua abad pertengahan yang dicat. Ikuti perjalanan dua jam melalui Pigeon Valley. Sorot aktivitas yang harus Anda lakukan adalah pengalaman magis balon udara panas. Perlu bangun pagi untuk melihat matahari terbit saat terbang di atas peri cerobong asap dan daerah sekitarnya!

5. Kas

Kas

Ini adalah kota pesisir dengan kota kecil dan budaya seni yang besar. Di jalan-jalan berbatu yang curam banyak toko artisan dan antik untuk souvenir unik. Di sisi pelabuhan adalah pemandangan Laut Mediterania yang menakjubkan. Jika Anda berada di Kas selama liburan Nasional Turki, Hari Republik, sebuah parade jalanan dan perayaan berada di sepanjang pelabuhan. Merupakan pengalaman yang luar biasa untuk ikut serta di mana warga negara Turki yang ramah dan patriotik menyambut Anda.

6. Pilih untuk Tinggal di Homestay untuk Pengalaman yang Kaya dan Bermanfaat

Di Homestay Anda akan makan dan tidur seperti yang dilakukan penduduk setempat. Pemilik rumah dan keluarga mereka sering ada untuk berkomunikasi dengannya, di mana Anda bisa belajar lebih banyak tentang mereka dan budaya sambil bertukar informasi. Saya selalu menemukan Homestays untuk lebih kepribadian.

7. Ayvalik

Ini adalah kota tepi pantai kuno arsitektur Ottoman dan jalan-jalan berbatu. Pelabuhan ini memiliki pemandangan Laut Aegea dan pantai berpasir terpanjang di Turki. Tinggal di Rumah Ottoman yang dikelola keluarga yang dipulihkan yang disebut Taksiyarhis Pension, terletak di Ayvalik. Ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan satu atau dua malam. Sebuah rumah berusia 140 tahun dengan kamar di setiap sudut matamu, terletak di jalan utama, Pasar Petani, dan pelabuhan.

8. Museum Efesus Dekat Selcuk

Kota Romawi kuno, ini adalah tempat bagi para penggemar sejarah. Ditangkap dengan jumlah sejarah di sini dengan perpustakaan dua lantai dan toilet umum 2.000 tahun. Luangkan beberapa jam untuk berjalan dan memotret seluruh wilayah Efesus yang terdiri dari sebuah teater, museum, dan banyak reruntuhan kuno.

9. Galliopli

Kunjungi lokasi perang tua ini untuk mengenang orang-orang yang kehilangan nyawa mereka di Perang Dunia I. Pelajari tentang sejarah, kunjungi ANZAC, dan kuburan perang. Bagi para wisatawan yang sensitif seperti saya, pastikan membawa sekotak tisu.

10. Pamukkale

Pamukkale

Diterjemahkan sebagai “kastil katun” dalam bahasa Turki, saya merasa terhibur dengan keajaiban alam ini. Anda mendaki dan masuk ke 17 mata air panas dari perairan dalam dan dangkal. Anda akan kagum dengan kehangatan air. Para travertine menangkap keseluruhan pemandangan dengan cara yang surealis. Untuk melestarikan keajaiban alamnya, saya tidak akan merekomendasikan berenang di dalamnya, meskipun masih banyak wisatawan lainnya yang masih melakukannya.

Admin